SMART MIRROR Ternyata Mudah Banget Untuk Dibuat Sendiri Di Rumah!

Smart Mirror atau Cermin pintar adalah bagian dari visi optimis masa depan yang membayangkan dunia di mana layar dan data ada di mana-mana, siap memberi Anda informasi apa pun yang Anda butuhkan pada saat itu juga.

Pada pagelaran IFA 2014 yang baru saja digelar di Berlin, terdapat hal menarik ketika kita menasuki Smart Home milik Panasonic, dimana mereka akan meminta seorang sukarelawan untuk duduk didepan Prototipe Smart Mirror besutan Panasonic yang bisa melakukan Make Up digital sehingga kita bisa melihat hasilnya sebelum kita melakukan Make Up yang sebenarnya. wow.

Dengan bantuan beberapa sensor dan software facial recognition dari Panasonic akan ditampilkan tampilan seperti hologram yang berisi tentang informasi tentang wajah kamu, beberapa area yang dirasa kurang menarik seperti keriput, garis wajah, cacat pada wajah, dll.

Setelah program selesai memindai maka akan keluar rekomendasi Make Up yang cocok untuk wajah kamu, berdasarkan kondisi kulit saat ini. Alat ini juga dapat menawarkan untuk membeli alat Make Up seperti Anti Aging yang cocok untuk wajah kamu, bahkan dapat pula menawarkan untuk mendownload resep jus yang bisa menambah kecantikan.

Kaca pintar ini juga sudah disematkan beberapa aplikasi seperti kalender, rekomendasi penampilan untuk acara yang berbeda-beda, dsb. Tentu saja untuk mengendalikan kaca pintar ini bisa dengan menggunakan perintah suara atau dengan menggunakan remote control. Mirip sekali dengan kaca pintar milik Cinderella.


Sayangnya di Indonesia sulit ditemukan penjual smart mirror ini. Daripada kepikiran terus, Mantapps akan coba membantu untuk membuat smart mirror versi sederhana.

Ternyata, membangun cermin pintar Anda sendiri bukan hanya fiksi ilmiah - sebenarnya sangat mudah untuk menyatukannya. Jadi jangan menunggu Kickstarter acak untuk beraksi bersama dan menjual Anda cermin pintar. 
Smart Mirror sederhana yang nantinya akan menampilkan waktu, tanggal, serta widget yang anda ingin selipkan di home screen. Tenang saja, ini tidak sesulit yang dibayangkan kok. Siapkan dulu yuk alat-alatnya
1. Tablet android atau iPad (tidak harus baru)
2. Cermin 2 sisi
3. Sebuah Kain/Penutup berwarna gelap seukuran cermin.
4. Lokasi untuk memasang cermin
5. Kreatifitas
Caranya adalah :
1. Sediakan tablet android anda, letakan di belakang cermin dengan layar menghadap keluar
2. Sambungkan kabel data ke data ke android anda untuk menjaga tetap menyala.
3. Kemudian potong kain/penutup sesuai dengan posisi tablet di cermin
4. Pasang Cermin ke tempat yang sudah dipersiapkan dan selamat, anda sudah memiliki furniture modern
untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video nya disini

0 Komentar